Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Sabtu, 10 Januari 2009

fatwah...

:: BUKAN TUNTUNAN KITA ::
Segala Puji bagi Allah yang mengutus RasulNya dengan membawa petunjuk dan agama yang haq untuk memenangkannya atas semua agama, walaupun kaum musyrikin tidak suka. Shalawat dan salam terlimpah atas Rasulullah Saw, yang meninggalkan kita di atas jalan yang terang, jalan yang lurus dan agama yang sempurna.
Semenjak Nabi Saw bersabda:

" إيا كم ومحد ثا ت الأ مو ر فإن كل محد ثة بد عة و كل بد عة ضلا لة "
" Hiindarilah diri kalian dari berbagai perkara yang diada-adakan. Sebab, semua yang diada-adakan adalah Bid'ah dan setiap bid'ah adalah sesat"

Para Sahabat rodhiallahu anhuma berhati-hati terhadap perkara-perkara bid'ah. Karena itu ketika sahabat mulia, Abdullah bin Mas'ud ra, melihat suatu kaum membuat kelompok-kelompok di mesjid, didepan mereka ada kerikil-kerikil dan pada tiap-tiap kelompok ada seseorang yang mengatakan (sebagai pemandunya), "Bertakbirlah seratus kali." Mereka pun bertasbih seratus kali.

Maka, dia (Ibnu Mas'ud) mengingkari mereka seraya mengatakan' "Kasihan Kalian! Demi Dzat yang jiwaku berada di tanganNya, apakah kalian berada diatas ajaran yang lebih lurus daripada ajaran Muhammad Saw ataukah kalian membuka pintu kesesatan."1

Dzikir dan tasbih adalah ibadah yang disyaria'tkan, Tetapi Ibnu Mas'ud ra mengingkari mereka mengenai bentuk atau cara yang mereka ada-adakan, karena tidak berasal dari Nabi Saw atau para khalifahnya.

Begitulah para Shahabat, Tabi'in dan orang-orang yang mengikuti mereka dari para imam yang lurus, terus mengingkari siapa saja yang mengada-adakan sesuatu yang baru dalam agama, untuk melingungi syariat islam dari Penyimpangan dan perubahan,..wallahu 'alam.


0 komentar :

Posting Komentar